Artikel Terbaru

iklan

Rabu, 26 Juli 2017

Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Baterai Android anda cepat habis??? yaa sebuah pertanyaan yang cukup untuk di permasalahan anak muda-mudi sekarang. Smartphone android memang di rancang dari pabrik memerlukan daya yang besar, oleh sebab itu sangat membosan jika terus mengisi daya baterai smartphone android kamu dan jika terus menerus di charger smartphone kamu bakalan mengurangi daya tahan baterai bahkan bisa rusak atau menggembung. Untuk itu Jari Komputer membagi Tips menghemat baterai Smartphone android kamu tanpa Aplikasi.

Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi


#1 Jangan di gunakan Mode Getar (Vibrations)


Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Tips ini sangat berguna sekali, dulu mode getar ini saya gunakan untuk menghemat baterai smartphone android saya, tapi ternyata salah mode Getar (Vibrations) sangat menguras daya baterai. Sebaiknya menggunakan mode ringtone tetapi jangan terlalu besar volumenya.

#2 Kecilkan Brightness di Layarmu

Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Brightness artinya kecerahan, Yapp mengatur pencahayaan di smartphone kamu sangat membantu mengurai pemakaian daya yang cukup besar, Biasanya di setting tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap artinya sebagai mana anda nyaman dilihat mata kamu.

#3 Persingkat Waktu Stand-By (Time-Out) Layar HP kamu

Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Sebelumnya kita telah membahas layar smartphone kamu menguras daya baterai terlalu besar, Oleh sebab itu Persingkat waktu tunggu tampil layar. Maksud persingkat waktu tunggu tampil layar adalah ketika anda selesai menggunakan smarrtphone kamu layarnya akan mati jangan buat terlalu lama akan memakai daya yang cukup besar. Biasa waktu tampil layar anda 2 menit ubahlah menjadi 15 detik.

#4 Charger Baterai Smartphone Kamu Secara Efisien

Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Ada beberapa jenis baterai yang di gunakan untuk handphone: Nickle cadmium, Nickel Metal Hydride, Lithium ion, Lithium ion poly, Lithium iron phosphate. Menurut saya baterai jenis nickle lebih tahan lama dari jenis lithium, Jika kamu menngunakan baterai jenis nickle Ponsel kamu harus di charger hingga kapasitas Maksimum dan sangat berbeda baterai jenis Lithium, jenis ini kamu harus sesering mungkin mengcharger baterai ponsel kamu fungsi nya agar tetap awet.

#5 Matikan WiFi, Paket Data, Bluetooth, dan GPS Saat Tidak Digunakan

Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Ada baiknya jika kamu tidak menggunakan smartphone untuk mematikan konektivitas, Karena itu membuang daya baterai smartphone kamu secara percuma. Apalagi waktu kamu sedang tidur ada baiknya mematikan konektivitasnya agar tetap awat baterainya.

#6 Tutup Aplikasi Jika Sudah Tidak Digunakan

Cara Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

Hal sepele ini biasanya terlupakan oleh anda, setelah membuka aplikasi kamu lupa atau sengaja tidak menutupnya dan kembali ke layar utama. Jika hal sepele ini kamu sering lakukan hendaklah tidak melakukannya lagi karena membuang daya baterai smartphone secara percuma-cuma.

#7 Hindari Penggunaan Flash Wallpaper

Kamu tidak akan mengira menggunakan Flash Wallpaper  (Background Layar)  juga cukup memakan daya baterai smartphone kamu. Jadi saya sarankan untuk menggunakan Wallpaper  yang gambar yang tidak HD cukup yang biasa saja (Sedang dan ukurannya kecil).

Nah Cukup sekian Tutorial Tips Menghemat Baterai Android Tanpa Aplikasi. Jika kamu mempunyai keluahan seputar artikel Menghemat Baterai silahkan bertanya di kolom komentar dibawah ini....
Semoga tips yang di bagikan Jarikomputer sangat membantu untuk para pembaca semua.

BAGIKAN :

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

iklan

Label

Pengikut